Harga Xiaomi Mi Play di Indonesia

hariantechno.web.id – Setelah hampir dua minggu bocorannya menghiasi jagat maya, akhirnya Xiaomi memperkenalkan smartphone baru yang datang dengan nama Mi Play. Ini jadi yang pertama dari kategori baru yang dibuat oleh Xiaomi dan smartphone yang dirilis di bawah kategori ini akan lebih kuat serta lebih murah.

Baca Juga:  Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

Mi Play memiliki desain yang lebih rumit dan membuatnya menonjol dari seri Redmi. Bodinya terbuat dari logam dan pada bagian depan maupun belakang sudah dilapisi Gorilla Glass. Finishing di bagian belakang juga dibuat lebih menarik dan tidak membosankan seperti lini Redmi.

Datang dengan layar berukuran 5,84 inci, tak ketinggalan Xiaomi menyisipkan poni seperti tetesan air. Ya! Inilah smartphone pertama Xiaomi yang memiliki poni seperti itu. Bezelnya yang tipis memberikan faktor bentuk sedikit lebih besar ketimbang Mi 6 yang memiliki layar 5,15 inci.

Resolusi layarnya sudah FullHD+ dengan rasio kontras 1500:1, 432 PPI dan punya mode untuk melindungi mata pengguna. Untuk jeroannya, Mi Play dipacu oleh chipset baru dari MediaTek yang disebut Helio P35 dan memiliki clock speed 2,3 GHz.

Helio P35 dibuat MediaTek dengan menyisipkan dual-trurbo CPU/GPU. Ini menjadikan chipset yang dikembangkan dengan fabrikasi 12 nanometer memiliki kinerja berdasarkan pengujian AnTuTu di atas Snapdragon 625. GPU-nya sendiri adalah IMG GE8320 yang memiliki clockspeed 680 MHz.

Guna mendongkrak kinerja chipset yang dibenamkan, Mi Play juga datang dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Sedangkan untuk urusan memotret, ada kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 MP + 2 MP.

Baca Juga:  Smartphone Dibawah 5 Juta Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Xiaomi mengklaim bahwa mereka juga memperkaya dua-camera belakang dengan fitur HDR, EIS dan tentunya teknologi kecerdasan buatan alias AI. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, di bagian depan telah ditempatak sensor kamera 8 MP dengan fitur HDR plus pengenalan wajah.

Mi Play memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh yang seharusnya memadai untuk seharian. Tidak ada pengisian cepat, jadi smartphone ini hanya dibebani dengan pengisian 5V/2A. Ada juga pemindai sidik jari yang dipasang di panel bagian belakang perangkat.

Smartphone ini tersedia dalam tiga warna pilihan, yakni Twilight GoldFantasy Bluedan Black. Meski begitu, Xiaomi tampaknya baru akan memasarkan warna Twilight Gold dan Fantasy Blue. Smartphone ini dibanderol seharga 1.0

Written by 

Mengulas harga dan spesifikasi handphone terbaru untuk bahan perbandingan user memilih handphone yang hendak dibeli. Welcome to "hariatechno.web.id"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *